Sabtu, 19 November 2011

Inspired Story

Ada seorang ibu tua memiliki 2 buah tempayan yg digunakan oleh anaknya nya utk mencari air, yg dipikul di pundak dgn menggunakan sebatang bambu.
Salah satu dr tempayan itu retak, sedangkan yg satunya tanpa cela & selalu memuat air hingga penuh.
Setibanya  di rumah setelah menempuh perjalanan panjang dr sungai, air di tempayan yg retak tinggal separuh.
Selama 2 thn hal ini berlangsung setiap hr, dimana air yang terbawa pulang hanya satu setengah tempayan saja.
Tentunya si anak merasa kalau tempayan nya bagus semua maka dia akan lebih banyak membawa air pulang kerumah
Maka dengan terpaksa dia berbicara kepada ibunya bahwa ia akan membuang tempayan yg retak itu dan akan berusaha menggantinya dengan tempayan utuh yg baru , si ibu keberatan mengingat keuangan mereka karena harga tempayan baru cukup mahal .
Si anak mengeluh dan merasa malu hanya bisa membawa 1,5 tempayan saja setiap kali ke sungai mengambil air , berbeda dg rekan2 nya yg lain bisa membawa air 2 tempayan utuh kerumah.
Setelah 2 thn yg dianggapnya sbg kegagalan, akhirnya dia berkata kpd ibu nya . "Aku malu, sebab air selalu bocor melalui bagian tempayan yg retak di sepanjang jalan menuju ke rumah."
Ibu itu tersenyum, lalu dengan bijak dia berkata :
"Tidakkah kau lihat bunga beraneka warna di jalur yg kau lalui itu anakku , namun tidak ada di jalur yg dilalui teman2 mu ? Aku sdh tahu kekurangan itu ,  jd aku menabur benih bunga di jalurmu & setiap hr dlm perjalanan plg kau telah menyirami benih-benih itu. Selama 2 thn aku bs memetik bunga-bunga cantik utk menghias meja. Kalau kau tdk spt itu, maka rmh ini tdk seasri seperti ini sebab tdk ada bunga."
Demikian juga dgn hidup kita , kita semua tentu nya mempunyai kekurangan masing², Namun “Keretakan & Kekurangan “ hal-hal spt itulah yg kalau kita bisa mengambil hikmahnya maka akan menjadikan hidup kita menjadi menyenangkan & memuaskan.
Kita hrs menerima setiap org apa adanya & mencari apa yg terbaik yang ada dlm diri mereka.
Jgn lupa mencium wanginya bunga2 di jalur kalian & hargai lah kekurangan kita dan kekurangan mereka .
Luangkanlah waktu utk mengirimkan pesan ini  kpd semua orang yg anda kenal, agar kita bisa selalu bersyukur didalam ketidak sempurnaan yg ada dalam diri kita, bersyukurlah selalu dengan apa yg kita punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar