Sabtu, 19 November 2011

8 Filsafat Kehidupan dari Chinese Book of Wisdom

1)    Hujan deras adalah merupakan tantangan. Janganlah anda hanya bisa meminta agar hujan dikecilkan, tapi berusahalah mencari payung yg lebih besar agar anda tidak basah kehujanan .

2)    Waktu banjir, ikan makan semut & waktu banjir surut, semut yang makan ikan (Adα gilirannya kpd setiap orang)

3)    Hidup bukanlah hanya peduli dipermulaan saja, tapi lebih kepada seberapa besar kepedulian kita sampai akhir ...

4)    Orang sering "melempar batu" dijalan kita. Tergantung kita apakah kita akan tersandung pada batu tsb ataukah kita bisa mambuat batu2 itu jadi "Tembok Pelindung atau Jembatan".

5)    Setiap masalah punya (n+1) solusi, dimana n adalah solusi2 yg telah dicoba, dan 1 adalah yg belom dicoba.

6)    Tidaklah penting utk anda punya semua 'kartu bagus' dlm kehidupan, yg penting adalah seberapa bagus anda bisa memainkannya dan seberapa besar usaha anda utk memenangkan "permainan"...

7)    Seringkali saat kita dalam keadaan putus asa maka kita mengira semua ini adalah akhir,,,Tapi .... Tenanglah dulu,,, karena  itu barulah sebuah belokan, belum terakhir. Milikilah iman yg teguh & kokoh agar anda tak gampang Goyah dan Putus Asa .

8)    Ada orang berkata bahwa Hanya ada 2 tipe manusia yang berbahagia didunia ini: orang gila dan anak2. Maka jadi lah seperti orang "gila" utk mendapatkan apa yg anda inginkan dan jadi anak-anaklah utk menikmati semua yg telah anda dapatkan.

sumber http://www.facebook.com/TiongHoa.Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar