Kamis, 06 Oktober 2011

4 hal utama yang tidak boleh d hancurkan

ada 4 hal yg tdak boleh d hncurkan, krena jika itu hancur, itu tdak akan menimbulkan banyak suara atau keributan sperti piring yg pecah atau ban mobil yg pecah, atau hancurnya jambangan bunga. Jika itu pecah, itu tdak akan menimbulkan suara, tetapi mengakibatkan penderitaan dan sakit yang amat dalam. 4 hal itu adalah: kepercayaan, hubungan persahabatan, janji, hati.

KEPERCAYAAN
kpercayaan orang terhadap anda merupakan harta tak kelihatan, begitu bernilai. Jika orang mempercayai anda atau memberimu kepercayaan itu berarti ia menghargaimu dan memandang anda sebagai orang bermartabat, menganggapmu mampu untuk melakukan apa yg d harapkan sesuai dengan harapannya. Maka jagalah, jangan sampai kepercayaan itu hilang gara-gara anda tidak melakukan apa yg di harapkan, atau melaksanakan apa yg diminta.

HUBUNGAN PERSAHABATAN
hubungan persahabatan tak hanya di mengerti sebagai hubungan antara dua orang yg bershabat. Itu juga mencakup hubungan yang baik dengan keluarga, rekan kerja, tetangga dan mereka yang ada di sekitar kita. Hubungan yang baik dengan orang lain perlu di jaga karena itu harta yang tak ternilai. Hubungan yang baik membuat anda di terima dan di hargai, serta di pandang sebagai bagian dari hidup mereka. Jika hubungan itu hancur, maka semuanya akan hilang dan membuat dirimu terasing dan kering ditengah lingkunganmu.

JANJI
janji haruslah d tepati. Karena pada saat anda berjanji melakukan atau memberi sesuatu maka itu menciptakan harapan dalam diri orang kepada siapa anda berjanji. Harapan itu akan tetap ada sampai janji itu di tepati. Jika janji tidak di penuhi, harapan akan berubah menjadi kejengkelan bahkan kemarahan. Maka tepatilah janji yang anda buat. Dan jika tidak mampu jangan mengumbar janji.

HATI
hati seseorang adalah bagian yang amat peka dan rawan, karena hal itu menunjuk pada inti pribadi seseorang. Jika kita membesarkan hati seseorang, ia akan hidup dan bertahan. Jika kita menyakiti hati seseorang, maka ia akan mengalami kepedihan yang amat dalam. Jika anda tidak mau di sakiti, janganlah pernah menyakiti hati orang lain. Bersikaplah bijaksana dan jagalah perasaan orang jangan sampai kita menciptakan luka yang amat dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar