Minggu, 29 Mei 2011

bunga Mawar

Setangkai bunga Mawar nan harum bila diletakan di tong sampah, seindah apapun bunga itu, akan lebih banyak orang yg cenderung mengabaikannya. Tetapi bila bunga mawar itu diletakan di sebuah pot yg bagus di tengah meja makan, akan memberikan sentuhan yg berbeda bagi siapapun yg melihatnya.

Sebongkah batu jelek rupa, tidak akan menarik bagi orang yg tidak mengenal jenis batu-batu permata, setelah dipecahkan, diukur, digosok dan diolah menjadi batu permata yg indah mencolok mata, barulah semua orang berebut ingin memilikinya.
Sebuah ketulusan hati, bila tidak terpancar dari raut wajah, siapapun tidak akan dapat mengetahuinya. Tetapi raut wajah yang mempesona, dan tidak ada ketulusan di dalamnya, hanya sedikit orang yang tahu isi hatinya. Alangkah lebih baik lagi bila hati tulus iklas mengerjakan sesuatu, dengan wajah yang ceria menyambut setiap harinya.

Marilah kita menempatkan diri pada tempat yang semestinya, dimana kita mampu berkarya, menempa diri, membina potensi diri, dan berlatih, agar perubahan ke arah yg baik akan lebih terasa. Dan dimulai dari orang yg terdekat kita yg dapat merasakan perubahannya.

Sifat pantang menyerah, penuh kasih sayang, cinta kasih dan kesabaran memenuhi jiwa dan menularkannya pada setiap orang yg ada disamping kita. Sehingga kita mampu saling mendukung, saling menjaga, berpegangan tangan dalam susah maupun senang. Tetap tenang dalam menghadapi masalah, optimis dalam menjalani hidup.
Saat happy, tertawa bersama, saat sedih saling menghibur dan mendukung. Hidup akan terasa jauh lebih indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar