Rabu, 05 Januari 2011

Jangan pernah menyesali

Hal yang sangat menyedihkan adalah saat kau jujur pada temanmu dan dia berdusta padamu. Saat dia telah berjanji padamu, dia mengingkarinya. Saat kau memberikan perhatian, dia tidak menghargainya.

Hal yang sangat menyakitkan adalah saat kau mengirimkan email pada temanmu, dia menghapus tanpa membacanya. Saat kau membutuhkan jawaban dari email mu, dia tidak menjawab dan mengacuhkannya. Saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura-pura tidak melihatmu. Saat kau mencintainya dengan tulus, tapi dia tidak mencintaimu. Saat dia yang kau sayangi , memutuskan hubungannya denganmu.

Hal yang sangat mengecewakan adalah saat kau dibutuhkan hanya pada saat dia dalam kesulitan. Saat kau bersikap ramah, dia terkadang bersikap sinis padamu. Saat kau butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu.

Jangan pernah menyesali atas apa yang terjadi padamu. Sebenarnya, hal-hal yang kau alami sedang mengajarimu.

Saat temanmu berdusta padamu atau tidk menepati janjinya, sebenarnya dia mengajarimu agar kau tidak berperilaku seperti dia.

saat temanmu menghapus email yang kau kirim sebelum membacanya atau saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura-pura tidak melihatmu, sebenarnya dia telah mengajarkan agar tidak berprasangka buruk dan selalu berpikiran positif bahwa mngkin saja dia pernah membaca email yang kau kirim atau mungkin saja dia tidak melihatmu.

Saat kau mencintai dengan tulus, tapi dia tidak mencintaimu atau dia yang kau sayangi tiba-tiba memutuskan hubungannya denganmu, sebenarnya dia sedang mengajarimu untuk menerima rencanaNya

Hmm... Begitu banyak hal tidak menyenangkan yang sering kau alami atau bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan, egois, dan sikap yang tidak mengenakkan. Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak dipedulikan, tidak dihargai, yang paling berharga adalah sebenarnya orang-orang tersebut sedang mengajarimu untuk melatih membersihkan hati dan jiwa, serta melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajarimu untuk tidak berperilaku seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar